Di Rakor Pembahasan Calon Legislatif, PDIP Provinsi Gorontalo Optimis Raih 1 Kursi DPR RI

legislatif

READ.ID – DPD PDI Perjuangan Provinsi Gorontalo siapkan bakal calon legislatif dalam pemilu tahun 2024 mendatang. Untuk itu, PDI Perjuangan Provinsi Gorontalo terus mematangkan persiapan jelang Pemilu, dengan melaksanakan rapat koordinasi teknis, pembahasan bakal calon legislatif yang diikuti kader se-Provinsi Gorontalo, Selasa (14/03/23).

Dalam sambutannya, Ketua DPD PDIP Provinsi Gorontalo Moh. Kris Wartabone mengatakan, bahwa rakor yang dilaksanakan ini, merupakan bagian dari perintah partai, menuju kemenangan PDIP di tahun 2024.

Tidak hanya itu, melalui rapat koordinasi ini, pihaknya pun siap menerima arahan dan pedoman, dalam tugas.

Lebih lanjut, Kris Wartabone pun mengungkapkan, jika saat ini, ditubuh partai PDIP Provinsi Gorontalo, terdapat kader baru. Serta, ada pula sebagian yang kader DPJS. Mengingat, dalam perekrutan kader sendiri, juga memperhatikan basis kerakyatan, yang bermodalkan ideologi, tekad, dan kerakyatan.

Kris Wartabone juga menekankan tentang pentingnya sikap disiplin kader dalam menjalankan tugas masing-masing, serta harus memahami arti dari dedukasi of life PDIP.

“Semoga, dengan kehadiran DPP PDIP dalam rangka mengarahkan kader di Provinsi Gorontalo, tentang tata cara pencalegan yang berpedoman pada peraturan partai nomor 25 A, akan menjadi instruksi kepada kader, untuk dilaksanakan”, ungkap politisi asal Kabupaten Bone Bolango ini.

Sementara itu, Pengurus DPP PDIP Pusat Rokhmin Dahuri menyampaikan, bahwa kehadiran DPP dalam rakor pembahasan bakal calon legislatif Provinsi Gorontalo adalah untuk memastikan bahwa cara partai untuk menyeleksi bakal calon legislatif, baik dari tingkat kabupaten/kota maupun provinsi, yakni harus mengutamakan peluang untuk menang sangat besar.

Namun, kata dia, untuk kriteria peluang nama yang menang sendiri, adalah harus memiliki idealismenya. Terutama, para pengurus partai, dan anggota incumbent yang kerjanya benar, dan taat terhadap aturan partai. Kemudian, turun dilapangan, serta bermanfaat bagi masyarakat.

“Serta, taat pada aturan pemilu yaitu jumlah calon perempuan berada pada 30 persen”, ujar Rokhim yang juga Ketua Bidang Kemaritiman.

Dirinya pun menambahkan, bahwa pihaknya pun siap mengikuti aturan yang diputuskan oleh Mahkamah Konstitusi, yakni tentang apakah pemilihan nanti akan diselenggarakan secara proposional terbuka atau tertutup.

Pihaknya pun optimis, jika dalam pemilu 2024 mendatang, akan ada kader partai PDIP dari provinsi Gorontalo, yang akan duduk di kursi DPR RI.

“Intinya, kami siap targetkan minimal 1 kursi PDIP untuk anggota DPR RI dari Provinsi Gorontalo”, pungkasnya.

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60