DPRD Provinsi Terima Keluhan Kurangnya Guru di SMK I Bulango

READ.ID – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Gorontalo, Daerah Pemilihan II, menerima keluhan terkait kurangnya guru di Sekolah Menegah Kejuruan (SMK) Negeri I Bulango Selatan.

Keluhan tersebut diterima DPRD Provinsi saat melakukan Kunjungan Kerja untuk melihat pembangunan dua Ruang Kelas baru di SMK N I Bulango, di Desa Huntu Barat, Kecamatan Bulango Selatan, Kabupaten Bone Bolango, Senin (16/3).

“Reses kita sebetulnya ingin melihat sejauh mana pembangunan dua ruang kelas baru di sekolah tersebut. Hanya saja, ternyata kita temukan di sekolah itu juga masih kekurangan guru,” ujar anggota DPRD Provinsi sekaligus Ketua Tim Reses, Yeyen Sidiki.

Menurut Politisi Golkar ini, untuk pembangunan dua ruang kelas sudah berjalan dengan baik. Saat ini pun aktivitas belajar-mengajar telah dilaksanakan dalam ruang kelas tersebut. Namun, pihaknya mendapati keluhan terkait kekurangan tenaga pengajar di sekolah itu.

“Pembangunan dua Ruang Kelas di SMK N I Bulango Selatan ini menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Tahun 2019. Kami ingin melihat bagaimana pembangunananya, karena pekerjaan itu tidak boleh lambat. Jika Iambat, akan berpengaruh pada proses belajar-mengajar,” katanya.

Dari pihak sekolah sendiri, kata Yeyen, memintah kepada pihaknya juga untuk memperjuangkan penambahan pembangunan pagar sekolah. Karena di halaman sekolah tersebut belum semuanya dikelilingi pagar untuk keamanan dan kepentingan sekolah.

“Memang pagar sekolah penting. Kalau tidak ada pagar memang akan banyak murid yang berkeliaran saat pelajaran berlangsung. Insah Allah masukan-masukan yang kita dapat semua akan kita tampung. Termasuk keluhan kekurangan guru itu. Kita akan perjuangkan sesuai dengan kemampuan kita,” pungkasnya. (Aden/RL/Read)