Date:August 6, 2020

DPRD Provinsi Tinjau Pembangunan Labortorium SMA Negeri 1 Paguat

SMA N I Paguat

READ.ID – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Gorontalo melakukan peninjauan pembangunan Laboratorium Fisika dan Komputer di SMA Negeri 1 Paguat, Kabupaten Pohuwato, Kamis (09/07).

“Sekolah itu dapat dana dari pemerintah pusat melalui anggaran APBN untuk pembangunan laboratorium fisika dan computer sehingga harus dicek kembali,” ujar Anggota DPRD Provinsi Gorontalo Suharsi Igirisa usai melakukan reses di sekolah tersebut.

Pantauan tim reses di lapangan, saat ini pembangunan laboratorium fisika dan komputer tersebut masih dalam proses pekerjaannya. Proyeknya sendiri yakni menggunakan APBN Dana Alokasi Khusus Tahun 2020.

Adapun anggaran untuk laboratorium fisika sebesar Rp 187.555.000 dengan realisasi pengunaan biaya mencapai kisaran Rp 56.361.900.

Sementara untuk laboratorium komputer sebesar Rp 239.555.000 dengan realisasi pengunaan biaya sudah mencapai kisaran Rp 71.866.500.

Suharsi mengatakan sektor pendidikan memang harus dibenahi, salah satunya yang berkaitan dengan fasilitas sekolah.

Pihaknya menilai pembenahan wilayah pendidikan karena kesiapan sumber daya manusia bisa menjadi jawaban atas segala tantangan di kemudian hari.

“Yang akan menikmati masa emas adalah anak-anak yang sekarang masih di bangku sekolah sehingga pendidikan sangatlah penting,” tandasnya.

Kunjungan ini dipimpin langsung Ketua Tim Reses Suharsi Igirisa. Kemudian, didampaingi Sekretaris Irwan Berahim yang beranggotakan, La Ode Haimudin, Ismail Alulu, I Wayan Sudiartha, dan Oktohari Dalanggo.

Kemudian, Hidayat Bouty, Sintje Kadji, Sri Masri Sumuri, Nani Mbuinga, dan Dedi Hamzah. Turut serta juga para pendamping yang di kordinator oleh Moh. Zahda Panigoro.

(Adv/Aden/RL/Read)