Hamim Pastikan Nasdem Pimpin DPRD Kabupaten Bone Bolango

READ.ID, – Melalui perhelatan Pemilu tahun ini, dipastikan Partai Nasdem Bone Bolango akan memimpin DPRD Kabupaten Bone Bolango. Pasalanya dari survey dapil yang dilalukan lembaga Voxpol center research dan consulting sejak tanggal 11 hingga 15 Maret kemarin, Nasdem Bone Bolango unggul 23,4 persen.

Kemudian disusul Golkar 15,9 persen, Gerindra 10,6 persen, PDIP 8,9 persen, PPP 5,1 persen, PKS 3,7 persen, Demokrat 2,4 persen, PAN 2,3 persen dan Perindo 0,7 persen.

“Survey ini merupakan popularitas dari masing-masing partai politik,” ujar Pangi Syarwi Chaniago.

Dirinya akui, popularitas Nasdem naik, dengan alasan Pimpinan Partai Nasdem Provinsi Gorontalo adalah kader Nasdem, juga merupakan kepala daerah Kabupaten Bone Bolango.

Sedangkan dari simulasi perolehan kursi DPRD Bone Bolango, Nasdem Bone Bolango bisa merih 10 kursi, disusul Golkar empat kursi PDIP dan Gerindra masing-masing tiga kuris. Sisanya dua kursi bisa diraih PKS dan PPP Bone Bolango, dan terakhir satu kursi Partai Demokrat Bone Bolango.

“Ini sangat penting bagi partai terus melakukan konsilidasi, guna mempertahankan angka-angka pada simulasi tersebut. Faktor lain adalah komunikasi yang dibangun Hamim bersama kadernya bersama masyarakat, sangat bagus,” terang Akademisi yang kerap disapa Ipang.****

Baca berita kami lainnya di

banner 728x90

banner 728x90

Leave a Reply

Your email address will not be published.