Hendra Hemeto : Capaian Vaksinasi di Kabupaten Gorontalo Meningkat Signifikan

Vaksinasi Gorontalo

READ.ID – Wakil Bupati Gorontalo, Hendra S Hemeto mengungkap capaian vaksinasi di Kabupaten Gorontalo hingga awal November 2021 ini meningkat secara signifikan.

pahlawan

Hal ini terungkap saat dirinya mengikuti Kegiatan Entry Meeting Pemeriksaan Terinci Kinerja atas Pendidikan Vokasi dan Pelaksanaan Vaksinasi bersama Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia (RI), di Ruang kerja Wakil Bupati Gorontalo, Senin (1/11/2021).

“Pertemuan ini merupakan pertemuan entry metting ke dua yang dilaksanakan oleh Tim BPK RI sejak tanggal 12 Agustus 2021 untuk melihat sudah sejauh mana capaian serta pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Gorontalo,” ungkapnya diwawancarai usai kegiatan.

Hendra Hemeto menjelaskan, saat ini capaian vaksinasi Dosis 1 Kabupaten Gorontalo sudah mencapai 46.2% atau 147.133 Jiwa dan Dosis 2 sudah mencapai 21.1% atau 67.109 Jiwa pertanggal 30 Oktober 2021.

Menurutnya hal ini meningkat cukup signifikan jika dibandingkan dengan waktu pelaksanaan entry metting pertama kali dilakukan.

Hendra Hemeto menuturkan, untuk kasus penyebaran Covid 19 di Kabupaten Gorontalo sendiri jumlah total pasien terkonfirmasi sejak tahun 2020 sampai dengan sekarang sebanyak 3217 Jiwa dan total Sembuh 3054 jiwa dan total meninggal 150 Jiwa serta pasien dalam perawatan saat ini sebanyak 13 Jiwa yang melakukan Isolasi Mandiri yang tersebar di 6 Kecamatan dan 11 Desa/Kelurahan.

“Untuk level penyebaran di Kabupaten Gorontalo berada di level 1,” tegasnya.

Terakhir Hendra Hemeto menyampaikan terima kasih kepada TIM BPK RI yang telah melakukan pemeriksaan pendahuluan dari bulan Agustus sampai dengan Bulan Oktober 2021 dan akan kembali melakukan pemeriksaan Akhir periode November ini.

“Harapannya koordinasi dan kolaborasi kita semua dalam pemeriksaan ini dapat berlangsung dengan lancar kedepannnya,” tandasnya.