Komisi III DPRD Provinsi Lakukan Kunjungan Kerja di Wonggarasi Tinjau Pembangunan Abrasi Pengaman Pantai

Komisi III DPRD Provinsi Lakukan Kunjungan di Wonggarasi

banner 468x60

READ.ID – Anggota Komisi III DPRD Provinsi Gorontalo melaksanakan kunjungan kerja ke Desa Yipilo, Kecamatan Wonggarasi, Kabupaten Pohuwato, Kamis (01/12/23).

Anggota Komisi III Ismail Alulu menyampaikan, adapun fokus utama kunjungan ini adalah dalam rangka meninjau langsung lokasi pembangunan abrasi pengaman pantai (talud), sepanjang lebih kurang 70 meter, di desa Yipilo.

banner 468x60

Tentu saja kegiatan ini disambut baik oleh Kepala Desa Yipilo, Podris Mbuinga, yang melihat kunjungan ini sebagai langkah positif untuk keamanan warga di desanya.

Apalagi Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Gorontalo, kata Ismail Alulu, turut mendampingi kunjungan ini, menunjukkan dukungan penuh pemerintah terhadap proyek tersebut.

Dikatakan Ismail Alulu, jika program pembangunan abrasi pantai ini merupakan prioritas, dan telah menjadi bagian dari Program Kerja (Pokir) oleh Ismail Alulu, di DPRD tahun anggaran 2023.

Rencananya, kata politisi PAN ini, jika pengerjaan proyek akan dimulai pada tahun 2024, dengan harapan baru untuk meningkatkan daya tahan pantai dan melindungi pemukiman warga desa Yipilo dan sekitarnya.

Ia menyebutkan, dengan adanya dukungan langsung dari berbagai pihak, termasuk partisipasi aktif masyarakat setempat, diharapkan pembangunan ini tidak hanya menjadi sarana pengaman pantai saja.

“Melainkan, juga menjadi tonggak pembangunan yang memberikan dampak positif bagi ekonomi dan kehidupan masyarakat Desa Yipilo dan sekitarnya”, tandasnya.

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60