Komisi IV DPRD Provinsi Gorontalo Monitoring Daftar DTKS di Desa Dumati

Data Terpadu Kesejahteraan Sosial

READ.ID – Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Gorontalo Hamid Kuna mengemukakan, pihaknya segera menindaklanjuti ke Kementerian Sosial menyangkut Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS), yang dinilai perlu dibenahi.

pahlawan

Hal ini dikatakannya, saat melakukan kunjungan kerja di Desa Dumati Kecamatan Telaga Biru, Kabupaten Gorontalo, Kamis (21/10/2021).

Hamid Kuna mengakui, terkait laporan yang disampaikan oleh pihak pendamping PKH sendiri, ada beberapa hal yang harus dibenahi. Serta, perlu untuk ditinjau kembali.

“Intinya, kami melihat bahwa, dalam data tersebut, tidak ada yang perlu dipermasalahkan, hanya saja ada beberapa yang perlu dibenahi, untuk diperbaiki”, ungkap politisi Hanura ini.

Hamid Kuna menambahkan, jika data terpadu kesejahteraan sosial tersebut telah dibenahi, maka pihaknya akan segera melaporkan hal tersebut, ke Kementerian Sosial.

“Terutama, soal data penerima yang dinonaktifkan. Sehingga, kami akan segera tindaklanjuti hal tersebut ke Kemensos, terkait data ini”, tutup Hamid Kuna. (Rinto/Read)