Maraknya Pedagang Pinggiran Jalan Dikhawatirkan Pengaruhi Pendapatan Pedagang Pasar Sentral

Pedagang Pinggiran Jalan

READ.ID – Maraknya pedagang dadakan di pinggiran jalan yang mulai bermunculan di wilayah Kota Gorontalo saat ini, mendapat perhatian serius dari legislator setempat, Herman Haluti.

Menurut Herman, jumlah pedagang dadakan di pinggiran jalan Kota Gorontalo yang saat ini jumlahnya sudah cukup banyak dikhawatirkan mempengaruhi pendapatan para pedagang yang ada di pasar sentral nantinya.

“Dikhawtirkan jika mereka makin menjamur dipinggiran jalan maka masyarakat sudah tidak mau lagi untuk ke pasar sentral,” ujarnya.

Hal ini kata Herman karena jika dilihat dari segi jarak para pedagang itu cukup dekat untuk dijangkau masyarakat dibanding harus berbelanja ke pasar sentral

“Jika hal ini tidak segera ditangani dikhawatirkan akan membuat para pedagang di pasar sentral mengalami pengurangan pendapatan,” terangnya

Padahal Herman mengatakan pedagang pasar sentral telah dibebankan untuk membayar retribusi kepada pemerintah. Sehingga jika para pedagang di pasar sentral pendapatannya menurun maka ini akan mempengaruhi PAD.

Untuk itu lanjut Politisi Golkar tersebut berharap agar Dinas terkait dapat segera mencari solusi terkait hal tersebut khususnya sebelum pasar sentral nanti akan diresmikan.

“Saran saya selisih lapak di pasar sentral nanti dapat difikirkan untuk diisi oleh pedagang di pinggiran jalan tersebut sehingga paling tidak ini dapat mengurangi jumlah pedagang dadakan tersebut,” tukasnya.

Baca berita kami lainnya di

Exit mobile version