Pemkab Gorotalo Utara Tindaklanjuti MoU Ternak Sapi Potong

READ.ID – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo Utara, bersama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) tengah menindaklanjuti Memorandum of Understanding (MoU) ternak sapi potong dengan Pemkab Pohuwato.

Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah (Sekda) Gorontalo Utara, Suleman Lakoro menuturkan, tindaklanjut tersebut, membahas hal yang dapat memberikan keuntungan antara keduanya.

“Jadi, hal-hal yang dibahas tadi itu terkait dengan multiplier effect ketika MoU ini akan berlanjut pada penandatangan perjanjian kerja sama (PKS) antara kedua kabupaten ini,” bebernya, Selasa (24/8/2021)

Suleman meminta, MoU yang digagas oleh National Support for Local Invesment Climates (NSLIC) ini, sudah berjalan, agar Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan dan Dinas Pertanian menyiapkan anggaran program kerjanya, supaya terlaksana dengan baik.

Terakhir, Plh Sekda juga berharap, selain menguntungkan pemerintah, MoU itu juga bisa berdampak pada peningkatan ekonomi masyarakat. Terutama masyarakat di bidang usaha mikro kecil menengah (UMKM).

“Semoga kerjasama ini berjalan dengan lancar dan mempunyai efek terhadap masyarakat luas khususnya untuk masyarakat ekonomi rendah,” tandasnya. (Adv/Nurhidayanti).