Pemkot Gorontalo Bakal Berlakukan WFH Bagi 75 Persen ASN Selama PPKM

READ.ID – Wali Kota Gorontalo Marten Taha, menegaskan akan menerapkan kembali aktivitas (WFH) bagi 75 % ASN, seiring adanya kebijakan pemerintah Kota Gorontalo menaikkan level PPKM Mikro menjadi level 3.

Hal ini dikatakan, Wali Kota Gorontalo, usai memimpin rapat evaluasi pelaksanaan PPKM di ruang kerjanya, yang dihadiri langsung beberapa pejabat dari instansi terkait, Senin (26/7/2021).

Marten Taha menjelaskan, kebijakan bekerja dari rumah ini, dilakukan berdasarkan Instruksi Menteri Dalam Negeri RI Nomor 26 tahun 2021, tentang PPKM level 3, level 2 dan level 1. Sementara itu, ada sebanyak 25 % ASN, nantinya akan bekerja dari kantor.

“Jadi, bagi ASN yang melaksanakan WFH,  harus benar-benar dijalani dan dilaksanakan dengan sungguh-sungguh,” ungkap Marten.

Bahkan, Marten pun telah meminta kepada Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Kota Gorontalo, untuk merumuskan mekanisme dan aturan tentang WFH bagi ASN, serta untuk diedarkan ke seluruh OPD termasuk kelurahan dan kecamatan.

“Termasuk pula, dengan pemberian sanksinya,” tegas Marten Taha.

Tujuannya, kata Marten, untuk menghindari para ASN diberikan tugas untuk bekerja dari rumah, justru tidak berada di tempat atau di rumah.

(Rinto/Read)