Pemkot Gorontalo Lepas Peserta Jambore Nasional Pramuka ke-XI Tahun 2022 di Cibubur

Peserta Jambore Nasional

READ.ID – Pemerintah Kota Gorontalo memberikan apresiasi terhadap siswa-siswi yang mengikuti kegiatan Jambore Nasional Pramuka ke-XI yang akan dilaksanakan di Bumi Perkemahan Cibubur Jakarta sejak tanggal 14 hingga 21 Agustus 2022.

Hal ini dikatakan Sekretaris Daerah Ismail Madjid, pada kegiatan pelepasan pemberangkatan Kontingen Kwarcab Pramuka Kota Gorontalo Peserta Jambore Nasional XI Tahun 2022, di Aula kantor walikota Gorontalo Senin (8/8/2022).

banner 468x60

Ismail Madjid menyampaikan, pihaknya merasa bangga kepada para peserta asal Kota Gorontalo yang mengikuti Jambore Nasional Pramuka ini. Sebab, kata Ismail, tidak semua orang dapat terpilih dan memiliki pengalaman untuk mengikuti jambore nasional tersebut.

“Tentunya, ini menjadi sebuah kebanggaan, bagi orang tua maupun siswa itu sendiri”, ungkap Ismail Madjid.

Untuk itu, pemerintah Kota Gorontalo mengharapkan agar para peserta dapat memanfaatkan peluang ini dengan sebaik-baiknya.

“Agar tujuan dari pelaksanaan jambore nasional ini, bisa dicapai, terutama dalam membangun kemandirian”, ucap Sekda.

Menurut Ismail Madjid sendiri, melalui kegiatan Pramuka ini, banyak orang dengan mudah menjadi sukses.

“Karena, sudah terlatih dan terdidik sejak kecil. Terutama, terbiasa mandiri, disiplin, dan biasa membangun kebersamaan”, sebut Sekda.

Oleh karena itu, ada beberapa pesan yang disampaikan Sekda Kota Gorontalo, kepada para pembimbing/pendamping dan peserta selama mengikuti kegiatan Jambore Nasional ini. Diantaranya, ketua rombongan dapat mengontrol aktivitas para peserta. Dan kepada para pembina, diharapkan dapat memonitor, terutama keamanan diri.

“Untuk para adik-adik peserta kegiatan jambore, kami berpesan agar senantiasa memperhatikan apa yang disampaikan oleh para pendamping, pembimbing selama kegiatan berlangsung”, ujar Sekda.

Terakhir, Ismail Madjid berharap agar dapat membangun kebersamaan antar teman-teman. Serta, Senantiasa bermusyawarah dalam memutuskan sesuatu. Terutama adalah membangun komunikasi dan kebersamaan.

“Kami berdoa, semoga kegiatan ini Inshaallah dilancarkan, dimudahkan, dilindungi, serta sukses dalam pelaksanaan kegiatan jambore nasional ini”, harap Sekda.

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60