Peran Penting Media Massa Promosikan Program BKSU

Promosi Program BKSU

READ.ID – Keberadaan Platform media massa dianggap berperan penting untuk mendukung promosi berbagai program kegiatan ke empat daerah yang tergabung dalam Badan Kerja Sama Utara-Utara (BKSU)

Hal tersebut disampaikan oleh, Kepala Dinas Pariwisata Bolmong Utara, Mohammad Noh Djarumia pada kegiatan Focuss Group Discussion (FGD) BKSU yang berlangsung di Pulau Ponelo, Kabupaten Gorontalo Utara, dalam rangkaian Festival Pesona Saronde 2021.

“Saya kira ini harus ditangkap oleh teman-teman di BKSU, terutama bagi Kepala-kepala daerah agar mempergunakan platform media massa, untuk promosi program kegiatan BKSU baik lewat media cetak maupun online,” kata Mohammad Noh, saat diwawancarai.

Menurutnya, yang harus dilakukan oleh pengurus dan juga ketua BKSU, dapat bekerja sama dengan media massa untuk melakukan promosi.

“Dan harus ada space atau kolom di dalam media tersebut yang membahas segala kegiatan terkait dengan program kerjasama Utara-Utara,” ujarnya.

Mohammad menyebut misalnya dari beberapa platform media tersebut dalam satu minggu itu membedah tentang pertanian, minggu depannya lagi bisa membedah masalah perikanan.

“Sehingga selama satu Minggu itu memang dipromosikan masalah apa saja yang dibahas dalam kerja sama BKSU tersebut. Termasuk space untuk dalam pengembangan pariwisata,” terangnya

Dan hal tersebut yang harus dilaksanakan oleh Pihak BKSU dalam menunjang berbagai kegiatan program bagi daerah tergabung dalam kawasan Utara-Utara.

“Dengan kerja sama media massa itu saya yakin apa yang menjadi program kegiatan BKSU pastinya terpromosikan kepada khalayak dan bisa mendatangkan keuntungan,” tukasnya. (Rully)