Perkuat Peran FKDM, Kesbangpol Gandeng Ormas dan Mahasiswa

READ.ID, – Menurut Muhamad Yusuf Latjuba, Kepala Bidang Ideologi dan Wawasan Kebangsaan Kesbangpol Provinsi Gorontalo, mahasiswa dan organisasi masyarakat (Ormas) adalah “Corong” masyarakat dalam mensukseskan Pemilu tahun ini.

“FKDM ini adalah forum yang dibentuk oleh masyarakat dan ditetapkan oleh Pemerintah Daerah. Tujuan dari sosialisasi dan optimalisasi ini juga sebagai wadah, untuk menyampaikan saran, khususnya dalam mensukseskan Pemilu,” ujar Yusuf, saat ditemui usai kegiatan Rabu (10/04/2019) siang tadi.

Tidak hanya itu, peserta dalam hal ini mahasiswa bisa menjadi mitra dari Kesbangpol Provinsi Gorontalo, baik itu menyampaikan laporan atau masukan tentang stabilitas keamanan daerah.

Kesbangpol juga beharap mahasiswa dapat menyampaikan ke masyarakat, tentang pelaksanaan Pemilu tahun ini dan mengajak mereka untuk mensukseskan pemilu.

“Keterbatasan waktu baik yang dimiliki oleh Kesbangpol dan penyelenggara, maka kami berharap mahasiswa bisa berperan aktif terhadap pelaksanaan pemilu tahun ini. Supaya masyarakat paham dan bisa menentukan pilihan mereka, serta menggunakan hak pilihnya pada 17 April nanti,” terang Yusuf.

Demikian pula dengan ormas-ormas di Gorontalo, agar dapat mengimplementasikan hasil kegiatan itu supaya hasilnya pun turut dirasakan masyarakat sekitar.

Hal ini sangat penting, mengingat Pemilu 17 April tinggal sepekan lagi akan diikuti oleh seluruh masyarakat Gorontalo.

“Ormas juga merupakan ujung tombak pelaksanaan program kegiatan anitisipasi dini Kesbangpol di seluruh wilayah Gorontalo. Peran serta Ormas sangat penting dalam rangka mensukseskan pemilu, dan mengajak warga menggunakan hak pilihnya,” tutur Yusuf.*****

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *