PPID Provinsi Gorontalo Didorong Untuk Jadi Humas Dimasing Masing OPD

READ.ID,- Pejabat Pengelola Informasi Dan Dokumentasi (PPID) di lingkungan pemerintah Provinsi Gorontalo didorong untuk bisa menjadi humas dimasing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD)

Hal tersebut diungkap oleh Kepala Bidang IKP Dinas Komunikasi, Informasi dan Statistik Provinsi Gorontalo Yulindawaty Rauf dalam laporannya terkait kegiatan Bimbingan Teknik (Bimtek) Pejabat Pengelola Informasi Dan Dokumentasi (PPID) yang digelar oleh Dinas Komunikasi, Informasi dan Statistik Provinsi Gorontalo, di Hotel Aryaduta, Manado.

Menurut Yulinda Rauf, tujuan Bimtek PPID antara lain untuk mensosialisasikan peraturan perundang-undangan yang terkait dengan Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) serta meningkatkan kualitas PPID agar dapat menjalankan kewajiban sebagai pengelola informasi publik secara optimal.

“Kami juga mendorong agar PPID bisa menjadi humas di OPD masing-masing. Mereka nanti yang akan menginformasikan setiap program dan kegiatan organisasi. Hal ini mutlak dilakukan agar stigma “pemerintah tidak bekerja” karena ketiadaan informasi dapat diminimalisir,” jelasnya.

Bimtek yang diikuti oleh 70 peserta utusan PPID Pemprov Gorontalo dan 12 peserta PPID kabupaten/kota tersebut, akan berlangsung selama dua hari dari tanggal 7-8 Februari 2019. Adapun narasumber pada bimtek ini yakni Kepala Bidang PPID Kementerian Kominfo R.I Sukartono, Kepala Dinas Kominfo dan Statistik Provinsi Gorontalo Rifli Katili serta Kasubag Peliputan dan Publikasi Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Gorontalo Ismail Giu.*****

Baca berita kami lainnya di

banner 728x90

banner 728x90

Leave a Reply

Your email address will not be published.