banner 468x60

Rusli Habibie Pimpin Pendaftaran Calon Anggota DPRD Provinsi Gorontalo

DPRD Provinsi Gorontalo

READ.ID – Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Gorontalo memimpin pendaftaran Calon Anggota DPRD Provinsi Gorontalo ke KPU, Minggu (14/5).

Seperti dilakukan DPD Partai Golkar Provinsi Gorontalo, yang dipimpin langsung Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Gorontalo, Rusli Habibie, Gubernur Provinsi Gorontalo Dua Periode.

Seluruh 45 Bacaleg DPRD Provinsi Gorontalo dari Partai Golkar dari kabupaten dan kota, berkumpul di Sekretariat DPD Partai Golkar Provinsi Gorontalo.

Dipimpin langsung Rusli Habibie, 45 Bacaleg DPRD Provinsi Gorontalo yang dikawal ratusan pendukungnya, bertolak menuju KPU Provinsi Gorontalo pukul 13:30 WITA.

Komitmen dan target Partai Golkar Provinsi Gorontalo untuk memenangkan Pileg tahun 2024, jelas sudah terlihat.

Pasalnya, proses pendaftaran 45 Bacaleg DPRD Provinsi Gorontalo ini tidak ada hambatan, serta dikawal langsung pendukung dari ujung Kabupaten Pohuwato sampai ujung Kabupaten Bone Bolango.

Sekitar 30 menit dari pukul 13:30 WITA, rombongan Rusli Habibie dan 45 Bacaleg DPRD Provinsi Gorontalo, tiba di KPU dan melakukan pendaftaran.

“Angka empat ini adalah keramat bagi kami Partai Golkar. empat adalah nomor Partai Golkar, 14 Mei tahun 2023, pukul 14:00 WITA Partai Golkar mendaftar secara serentak se Indonesia termasuk di Gorontalo, 14 Februari tahun 2024 Partai Golkar siap mengikuti tahapan Pemilihan Umum, dan tahun 2024 Partai Golkar siap meraih kemenangan baik Pileg, Pilkada dan Pilpres,” ujar Rusli.

Ia tegaskan, Partai Golkar sampai dengan saat ini masih solid, konsisten dan berkomitmen, untuk berikhtiar mencapai target.

“Partai Golkar baik Provinsi, Kabupaten dan Kota, seluruhnya menargetkan meraih kursi lebih dari jumlah yang ada. Partai Golkar saya sudah tegaskan siap meraih dan mempertahankan kursi pimpinan khususnya Ketua DPRD baik tingkat provinsi, kabupaten dan kota pada Pileg 2024. Sedikit saya juga menceritakan, bahwa sejak awal DPRD Provinsi Gorontalo dibentuk Partai Golkar adalah partai politik yang memimpin parlemen tersebut”

“Sampai dengan sekarang teman-teman media bisa saksikan, masih Partai Golkar yang menakhodai DPRD Provinsi Gorontalo” ungkapnya dalam konferensi pers pasca pendaftaran.

Tidak hanya itu tambah Rusli Habibie, bahwa kesiapan Partai Golkar sudah secara menyeluruh. Bahkan mengenai nomor urut, Partai Golkar pun tidak mempersoalkannya.

“Tentang nomor urut, tidak masalah bagi kami di Partai Golkar, bahkan kalau ada nomor urut empat, saya siap menduduki posisi nomor urut itu. Tidak terkecuali dengan tahapan pelaksanaan pemilihan umum yang masih tarik menarik antara tertutup atau terbuka. Pada intinya, mau tertutup atau terbuka, Partai Golkar sudah siap menang baik Pileg, Pilkada dan Pilpres,” tegas Rusli.

Gubernur Provinsi Gorontalo periode 2012-2022 ini mengatakan, di 45 Bacaleg Partai Golkar selain diisi figur-figur incumben yang sudah teruji, juga ada figur dari kalangan milenial.

“Diantara 45 Bacaleg dari Partai Golkar untuk ke DPRD Provinsi Gorontalo, kami punya Bapak Sun Biki kader terbaik delapan periode di DPRD Provinsi Gorontalo yang sudah teruji. Kemudian Bapak Paris Yusuf kader Partai Golkar lima periode di DPRD Provinsi Gorontalo”

“Tidak kalah penting kader milenial Partai Golkar, ada Ghalieb Lahidjun, Ketua KNPI Provinsi Gorontalo, Novaliansyah Abdussamad Sekretaris KNPI Provinsi Gorontalo,” terang Rusli.

Terkait Calon DPR RI dari Partai Golkar Provinsi Gorontalo, tentu ada tiga nama yang sudah pasti diantaranya dirinya sendiri, Roem Kono dan Idah Syahidah Rusli Habibie.

“Untuk DPR RI sendiri, kita ketahui bersama bahwa Partai Golkar Provinsi Gorontalo terus menjadi aktor wakil rakyat di Senayan. Jika partai politik lain mampu mengklaim tiga kuris, kami di Golkar pun bisa seperti itu. Tetapi, kami tidak muluk-muluk, cukup targetkan dua kursi di DPR RI,” pungkasnya.

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60