Tim SAR Ilato Evakuasi Korban Banjir Kabupaten Gorontalo

Banjir Gorontalo

READ.ID – Tim Search and Rescue (SAR) Ilato Brigade Mobil (Brimob), mengevakuasi Evakuasi Korban Banjir di Desa Haya-haya, Kecamatan Limboto Barat, Kabupaten Gorontalo.

Sebelumnya, hujan dengan intensitas tinggi yang turun Sore tadi (05/05/2021) di Gorontalo, menggenang sejumlah kecamatan di Kabupaten Gorontalo, dan menyebabkan sejumlah rumah terendam banjir.

expo

Melihat Kondisi Tersebut Tim SAR Ilato Brimob Gorontalo yang sedang bersiaga langsung turun ke lokasi banjir untuk datang mengevakuasi seluruh korban, dengan menelusuri lorong-lorong rumah warga.

Personel Ilato Brimob Polda Gorontalo Iptu Ruslan A. Djafar mengatakan, pihaknya mendapat informasi bahwa Desa Haya-haya terjadi bencana banjir, dan langsung mengerahkan pasukan untuk turun ke lokasi kejadian.

“Kami mendapatkan informasi bahwa di Desa Haya Haya, Kecamatan Limboto Barat, Kabupaten gorontalo, terjadi bencana banjir. Sehingganya kami langsung turun ke lokasi untuk melakukan evakuasi warga yang masih terjebak banjir, kami langsung mengevakuasi seluruh warga ke tempat yang lebih aman,” ungkapnya.

Diketahui, kondisi banjir yang terjadi di tempat tersebut sampai pinggul orang dewasa.

(SAS/RL/Read)