Brigjen Pudji Awasi langsung tes Psikologi Penerimaan Polri 2023

Penerimaan Anggota Polri 2023

banner 468x60

READ.ID – Polda Gorontalo, Panitia Daerah (Panda) Polda Gorontalo melaksanakan Tes Psikologi Tahap I seleksi penerimaan terpadu anggota Polri tahun anggaran 2023 bagi casis Bintara PTU.

Tes Psikologi Tahap I dilaksanakan di SMKN 3 Kota Gorontalo dan SMAN 1 Kota Gorontalo, Senin (15/05/2023) pagi, dan diikuti calon siswa bintara PTU. Untuk tes psikologi para casis dibagi menjadi 2 gelombang selama 3 hari.

banner 468x60

Dalam pelaksanaan tes psikologi hari ini, ditinjau langsung oleh Wakapolda Gorontalo Brigjen Pol. Drs. Pudji Prasetijanto Hadi, MH dengan didampingi Karo SDM Polda Gorontalo dan DirNarkoba Polda Gorontalo selaku ketua panitia tes psikologi.

Dikonfirmasi Kabid Humas Polda Gorontalo AKBP Desmont Harjendro A.P, S.I.K., M.T, peninjauan yang dilakukan oleh Wakapolda Gorontalo ini adalah untuk mengecek sarana prasarana pelaksanaan ujian tes psikologi yang akan diujikan kepada peserta.

Lanjutnya, pada penerimaan calon anggota Polri (Taruna Akpol, Bintara Polri dan Tamtama Polri) TA 2023 ini untuk tes psikologi telah menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT).

“Dengan menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT) peserta langsung mengetahui nilai dari tes yang mereka kerjakan. Nilai langsung muncul di layar komputer peserta masing-masing,” ucap Desmont.

Dirinya juga menambahkan, untuk persiapan telah dilakukan secara keseluruhan demi kelancaran pelaksanaan test. Adapun untuk persiapan baik dari perlengkapan peralatan serta pengawas telah dipersiapkan sejak jauh hari untuk kelancaran tes ini. “semua ini sebagai wujud dalam penerapan psrinsip seleksi yang Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis (Betah),” pungkasnya.

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60