Ali Imran : Masyarakat Harus Berperan Dalam Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba

READ.ID,- Kaban Kesbangpol Provinsi Gorontalo Muh. Ali Imran Bali mengatakan bahwa tugas pencegahan penyalahgunaan narkoba harusnya tidak menjadi tanggungjawab pemerintah saja, namun masyarakat khususnya siswa sekolah harus lebih berperan dengan memastikan lingkungan sekolah steril dari peredaran narkoba.

Hal ini dikatakan Ali Imran saat Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Gorontalo menggelar sosialisasi pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba bagi siswa siswi SMA – SMK se – Provinsi Gorontalo, Kamis (14/2/2019).

Dalam Acara yang mengambil tema Mewujudkan Generasi Muda Gorontalo yang Berprestasi Berkarakter dan Unggul tanpa Narkoba itu Ali Imran Bali mengungkapkan, tujuan dari kegiatan tersebut untuk memberikan informasi dan pengetahuan tentang dampak serta bahaya narkotika. Terlebih di kalangan siswa siswi sekolah SMA/SMK yang sudah memasuki fase remaja.

“Pemerintah Provinsi Gorontalo memiliki komitmen yang kuat terhadap upaya memerangi narkoba di daerah bekerjasama dengan lintas sektoral . Anak sekolah menjadi salah satu target yang rentan terhadap penyalahgunaan narkoba oleh karena itu penting untuk menggelar acara semacam ini,” ujar Imran.

Sosialisasi yang diikuti siswa siswi SMK dan SMK di Kota Gorontalo dan Kabupaten Gorontalo itu dihadiri oleh sejumlahpemateriDi antaranya Kabag Bin Ops. Ditres Narkoba Polda Gorontalo AKBP Haddra Dotulong, SH, MH, dari BNNP Gorontalo Bapak Muchars Daud, SE, M.Si serta dari Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo Ibu dr. Irma Cahyani.****

Baca berita kami lainnya di

banner 728x90

banner 728x90

Leave a Reply

Your email address will not be published.