Bupati Nelson Janji Bangun Fasilitas Khusus Bagi Lansia

READ.ID – Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo berjanji akan membangun sarana dan prasarana bagi warga Lanjut Usia (Lansia) yang produktif. Tempat khusus tersebut nantinya akan digunakan oleh para Lansia untuk menyalurkan ekspresi sesuai bakatnya masing-masing.

“Lansia berbakat seperti ini harus kita perhatikan. Saya akan bangun tempat khusus bagi mereka agar terus produktif dan berekspresi walaupun orangnya sudah tua,” Ujar Nelson saat menutup rangkaian puncak Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN ) 2019 tingkat Kabupaten Gorontalo di pelataran taman Pakaya tower, Minggu (18/8).

Menurutnya, pembangunan fasilitas khusus tersebut untuk menunjukan bahwa usia Lansia bukan halangan berinovasi, tapi berkontribusi bagi daerah, bangsa dan negara. Ada banyak yang didapatkan dari para Lansia, seperti pengalaman hidup, karya ilmu dan itu semua bisa disalurkan pada generasi kedepan.

“Kita tak hanya memperhatikan anak-anak, remaja atau orang dewasa, namun lansia juga dilibatkan dan diberi peran dalam pembangunan di daerah,” Tuturnya.

Pada puncak HLUN 2019 di Kabupaten Gorontalo, Bupati Nelson menyerahkan bonus dan hadiah kepada Lansia yang telah mengikuti berbagai lomba.

Penghargaan juga diberikan kepada Lansia seperti Guru, pedagang, petani, nelayan, budayawan, seniman, polri,TNI, abang bentor, pemulung, guru ngaji, lansia dukun kampung, kader PKK, Lansia pemanjat kelapa, lansia kreatif dan inovatif, pengurus panti jompo, serta lansia adat kedukaan.

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60