DPRD: APBD Perubahan Gorontalo 2021 Masih Fokus pada Dampak Covid-19

READ.ID – Ketua DPRD Provinsi Gorontalo Paris Jusuf, menegaskan bahwa penggunaan APBD Perubahan tahun 2021, akan lebih dominan dan fokus terhadap penanganan Covid-19.

Hal ini dikatakan Paris, usai memimpin rapat paripurna ke-57 mengenai penandatanganan nota kesepakatan antara pemerintah Provinsi Gorontalo dengan pihak DPRD, tentang kebijakan umum perubahan APBD dan prioritas plafon Anggaran sementara perubahan APBD provinsi tahun anggaran 2021.

“Intinya, kita sepakat penggunaan APBD tahun 2021 untuk dipergunakan sesuai dengan mekanisme yang ada,” ungkap Paris, Senin (26/7/2021).

Menurutnya, dalam pembahasan rapat anggaran untuk skala prioritas ini, misalnya untuk penanganan Covid-19, dan penyaluran bantuan sosial (Bansos) bagi yang terpapar.

Sementara itu, terkait KUAPPS kata Paris, pihaknya akan segera mendistribusikan ke dinas-dinas dan masuk pada perubahan APBD.

“Nantinya, pada perubahan APBD tersebut, akan terlihat angka yang jelas pada perubahan yang dilaksanakan pada sekitar Bulan Agustus mendatang, untuk pengantar nota yang pertama,” jelas Paris.

Berbicara untuk masalah pembangunan infrastruktur, Paris menjawab bahwa, hal tersebut belum maksimal, dikarenakan masih fokus terhadap pemulihan dampak pandemi. Demikian juga, dengan pembangunan di sektor lain.

“Pada dasarnya, DPRD Provinsi Gorontalo mendukung penanganan kasus Covid-19, demi kesehatan masyarakat dan keselamatan bersama,” tandas Paris.

(Rinto/Read)