Hamka Hendra Noer Jadi Penguji Eksternal Program Doktor Ilmu Antropologi UNHAS

Hamka Hendra Noer

READ.ID – Penjabat Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer menjadi penguji eksternal Sidang Promosi Husin Ali pada program Doktor Ilmu Antropologi Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar, Selasa (23/8).

Sidang Promosi Promovendus Husin Ali dengan disertasi berjudul Pendidikan Karakter Berbasis Kearifan Lokal dengan promotor Prof.Dr. H.Hamka Naping, MA dan Copromotor. Prof dr. Ansar Arifin dan Prof. Dr. Muhammad Tang.

Promovendus Husin Ali memaparkan kepahaman yang mendalam tentang kareksteristik  berbasis  kearifan lokal Gorontalo dan menjelaskan tentang pentingnya penerapan pendidikan kareskteristik kearifan lokal (Gorontalo)  direfleksikan dalam  pendidikan formal.

Selain untuk mewariskan nilai nilai semangat, etika dan kebaikan dari leluhur sekaligus juga mewujudkan perbaikan kwalitas generasi muda sejak dini.

Husin Ali berhasil mempertahankan disertasi dihadapan para penguji dan untuk itu berhak menyandang gelar doktor dengan nilai Cumlaude.

Dihari yang sama, Penjabat Gubernur Hamka Hendra Noer juga hadir sebagai Tamu kehormatan pada ujian Doktor kepada Funco Tanipu pada bidang Ilmu Antropologi yang menghadirkan Menteri Pemuda dan Olahraga Prof. Dr. Zainudin Amali., M.Si sebagai Penguji tamu dengan judul disertasi Analisis Penyebaran Covid 19 dengan Pendekatan Sosio-kultural Masyarakat Gorontalo.

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60