Pentingnya Upaya Menggenjot Penyerapan Anggaran Sejak Awal Tahun

READ.ID,- Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim menegaskan bahwa upaya untuk menggenjot penyerapan anggaran sejak awal tahun sangat penting dilakukan dalam rangka mendorong pertumbuhan ekonomi.

Menurut Idris, roda perekonomian Provinsi Gorontalo masih sangat tergantung pada anggaran pemerintah, oleh karena itu seluruh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah diminta untuk menggerakkan seluruh aparatur secara berjenjang dari administrator, pengawas dan pelaksana demi mengoptimalkan perannya masing-masing.

“Penyerapan anggaran dan progres fisik menjadi salah satu acuan dalam penilaian kinerja. Untuk itu saya instruksikan seluruh pimpinan OPD segera mengambil langkah strategis dengan mengoptimalkan peran seluruh aparatur untuk percepatan penyerapan anggaran,” ujar Idris.

Sementara itu terkait progres pengadaan barang dan jasa, Wagub Gorontalo dua periode ini menginstruksikan seluruh OPD untuk merampungkan proses pengadaan, baik pengadaan langsung maupun melalui E-Purchasing.

“Mulai sekarang kita harus mempercepat pelaksanaan kegiatan, jangan sampai terjadi kegiatan yang berulang-ulang dilelang dan menumpuk diakhir tahun. Untuk pengadaan langsung dan kegiatan swakelola lainnya harus segera dilaksanakan, seperti belanja barang dan konsultan, itu sudah bisa diproses,” tandas Wagub Idris Rahim.****

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *