Reses, Warga Desa Bondawuna Mohon Bantuan Ternak Sapi ke Yeyen Sidiki

Yeyen Sidiki

READ.ID – Sejumlah masyarakat Desa Bondawuna Kecamatan Suwawa Selatan, Kabupaten Bone Bolango, menyampaikan aspirasi terkait permohonan bantuan, kepada Anggota DPRD Provinsi Gorontalo Yeyen Septiani Sidiki.

pahlawan

Aspirasi tersebut disampaikan warga, pada kegiatan reses masa persidangan pertama tahun 2021, Selasa (16/11/2021).

Yeyen Sidiki mengungkapkan, aspirasi yang diutarakan warga itu, diantaranya tentang permohonan bantuan sapi ternak, perbaikan tanggul sungai, pembuatan jalan dari Desa Bondawuna menuju Desa Bulontala Timur, serta permintaan alat pertanian.

Dirinya menjelaskan, khusus aspirasi permohonan bantuan ternak sapi, untuk tahun 2022, belum bisa dianggarkan oleh pemerintah. Mengingat, anggaran untuk tahun 2022, telah disetujui dan tidak dapat lagi rubah.

“Nah, terkait aspirasi permohonan ternak sapi dari warga Bondawuna, nantinya akan menjadi catatan dari kami, untuk diusulkan pada tahun anggaran 2023 nanti”, jelas politisi Golkar ini.

Selanjutnya, ia mengatakan, menyangkut aspirasi lainnya, pihaknya akan menghubungi pihak terkait, untuk mendapatkan solusi ataupun penyelesaian.

“Intinya, semua aspirasi tersebut akan menjadi pokok pikiran yang akan diusulkan nanti”, tegas Yeyen Sidiki.

Dalam reses tersebut, Yeyen Sidiki juga menekankan soal pentingnya mematuhi protokol kesehatan Covid-19, serta mengajak masyarakat untuk melakukan vaksinasi.

(Rinto/Read)