Upaya Generasi Anak Sehat Melalui Bulan Imunisasi Gorut 2022

READ.ID – Pemerintah Daerah Gorontalo Utara (Gorut), terus berupaya untuk mendorong kesadaran orang tua khususnya para ibu dalam meningkatkan aspek kesehatan terhadap anak dengan melakukan imunisasi.

Hal ini ditandai melalui pencanangan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) tingkat Kabupaten Gorontalo Utara tahun 2022 yang dipimpin oleh Pelaksana Tugas (Plt) Bupati, Thariq Modanggu bertempat di Desa Mootinelo, Kecamatan Kwandang, Rabu (18/5/2022).

Thariq menjelaskan, BIAN merupakan agenda nasional. Di mana, dengan adanya wabah pandemi Covid-19 selama ini, telah terjadi penurunan capaian imunisasi seperti campak, polio, rubella, dan tetanus.

“Makanya untuk itu hari ini sudah sesuai dengan instruksi kebijakan nasional, ini kita laksanakan untuk pencanangan BIAN (Bulan Imunisasi Anak Nasional),” ujar Thariq.

Selain itu, Thariq mengatakan, baginya imunisasi dilakukan bukan semata-mata hanya meneruskan program nasional. Namun juga untuk tugas kemanusiaan dengan harapan tumbuhnya generasi anak yang sehat dan kuat.

“Jadi, kita mempersiapkan generasi Gorontalo, generasi bangsa lebih khusus yang ada di Gorontalo Utara agar menjadi generasi yang kuat, terbebas dari berbagai penyakit,” jelasnya.

Sehingga, lanjut Thariq mengharapkan melalui kegiatan imunisasi ini, seluruh orang tua khususnya para ibu agar lebih memperhatikan aspek kesehatan dari bayi yang sekarang ini mereka asuh, dengan makanan bergizi. Di samping upaya-upaya pencegahan seperti vaksinasi.

“Harapan kami agar melalui imunisasi ini kesadaran orang tua juga makin meningkat untuk memberikan pendidikan yang terbaik, makanan yang terbaik dan juga pencegahan penyakit, itu yang paling penting,” tukasnya.

Baca berita kami lainnya di

banner 728x90

banner 728x90