Yeyen Sidiki Serap Aspirasi Warga Desa Bonda Raya Terkait Normalisasi Sungai

Aspirasi Warga

READ.ID – Anggota DPRD Provinsi Gorontalo Yeyen Septiani Sidiki siap menindaklanjuti aspirasi warga Desa Bonda Raya, Kecamatan Suwawa Selatan, Kabupaten Bone Bolango.

Aspirasi tersebut, diterimanya saat melakukan reses masa persidangan pertama tahun 2021, Senin (15/11/2021).

Yeyen Sidiki mengatakan, adapun aspirasi warga yang disampaikan oleh masyarakat Desa Bonda Raya diantaranya, mulai dari permintaan normalisasi Sungai Dumaya, perbaikan jalan menuju dari Desa Bondawuna sampai Desa Tulabolo.

Hingga, aspirasi warga tentang pembukaan lapangan kerja dengan mengundang investor ke Suwawa Selatan.

Menjawab aspirasi tersebut, Yeyen Sidiki menegaskan, siap menindaklanjuti aspirasi warga Desa Bonda Raya, terkait normalisasi sungai. Pihaknya, kata Yeyen Sidiki, akan segera menghubungi Balai Sungai, untuk meminta penjelasan dan tindaklanjut.

Sementara itu, untuk perbaikan jalan sendiri, pihaknya akan melakukan koordinasi dengan pihak PUPR, terkait jalan yang masuk dalam wilayah kewenangan pemerintah provinsi.

“Nantinya, semua aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat desa Bonda Raya ini, akan kami tuangkan dalam pokok pikiran (pokir) untuk menjadi catatan DPRD Provinsi Gorontalo“, tegas srikandi partai Golkar dapil Bone Bolango ini.

Dalam reses tersebut, Yeyen Sidiki juga menekankan soal pentingnya mematuhi protokol kesehatan Covid-19, serta mengajak masyarakat untuk melakukan vaksinasi.

(Rinto/Read)