Tanggal04/06/2020

Roem Kono: Hanya Rusli Habibie yang Dapat Rekom DPD Tiga Periode

Roem Kono Rusli Habibie

READ.ID – Wakil Ketua DPP Partai Golkar, Roem Kono mengatakan, hanya Rusli Habibie yang dapat rekomendasi tiga periode untuk ketua DPD I Golkar Provinsi Gorontalo.

Jumlah Terpapar Covid-19 Di Gorontalo
POSITIF
118 +10
DIRAWAT
83
SEMBUH
29
MENINGGAL
6
Sumber data : Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo. Update terakhir : 3 Juni 2020 14:00 WITA

Hal tersebut disampaikan Roem Kono, pada pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) Partai Golkar Provinsi Gorontalo, Kamis (5/3) di Hotel Damhil Kota Gorontalo.

“Hanya Gorontalo yang mendapatkan restu dan rekom tiga periode dari Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto,” Kata Roem Kono.

Roem Kono menambahkan sejumlah prestasi telah diukir Golkar Gorontalo selama dipimpin oleh Rusli Habibie yang juga Gubernur Gorontalo.

Selain itu, Rusli Habibie juga diminta untuk mempersiapkan Gubernur Gorontalo periode selanjutnya.

“Masih banyak pertimbangan lain dari ketua umum memberikan rekom tiga periode ini kepada Rusli Habibie,” Ujarnya.

Dukungan dari ketua DPD II se-Gorontalo, juga menjadi pertimbangan, dimana mereka meminta langsung kepada Ketua Umum DPP Partai Golkar, untuk memberikan rekom kepada Rusli Habibie. (RL/Read)

Sebelumnya, jelang Musda Partai Golkar Gorontalo, Direktur Eksekutif Titik Demokrasi Indonesia (TDI) Ardiansyah menjelaskan bahwa partai politik modern perlu mengembangkan organisasi berdasarkan pada prinsip market atau pasar secara rasional dan efisien.

“Jika diibaratkan parpol itu sebagai produsen yang harus melihat dan mengikuti permintaan pembeli,” Ujar Ardiansyah.

Ia menambahkan, dalam keberhasilan Golkar di Gorontalo memang tidak bisa dilepaskan dari peran sentral seorang ketua, ini harus diperhatikan dan dibaca dengan baik oleh para ketua DPD II, secara sangat rasional dan prinsip efisien menjelang Musda Golkar Provinsi Gorontalo.

Pertemuan lima Ketua DPD II Partai Golkar dengan Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto, merupakan langkah bijak demi kepentingan Partai Golkar di Gorontalo.