Lalai Terapkan K3, Kontraktor Pembangunan Gedung Perpustakaan Dapat Surat Peringatan dari PPK

KOTAMOBAGU, READ.ID – Kontraktor penyedia pekerja gedung Perpustakaan Daerah Kotamobagu mendapat surat peringatan dari Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) proyek tersebut.

“Iya, kami sudah menyampaikan surat teguran kepada penyedia CV Rajawali Perkasa sebagai pihak penyedia, meliputi penerapan keselamatan dan kesehatan kerja (K3) bagi seluruh pekerja yang beraktifitas di lokasi proyek,” kata PPK, Sopian Hatam, Rabu 28 September 2022.

Surat teguran ini menjadi peringatan bagi pelaksana proyek agar tetap selalu patuh dalam melaksanakan ketentuan yang diatur dalam penerapan K3 di lokasi proyek.

“Ini menjadi peringatan bagi penyedia dan mereka harus menindaklanjutinya dengan mewajibkan seluruh pekerja menggunakan APD,” tegasnya.

Jika kemudian masih didapati pihak penyedia lalai dalam penerapan K3 ini, menurut Sopian pihaknya tak segan menberikan sanksi hingga ke pemberhentian pekerjaan.

“Jika ke depan kami masih mendapati ada pekerja yang tidak menggunakan APD, kami akan mengambil tindakan tegas hingga ke pemberhentian pekerjaan. Kami minta pihak penyedia mematuhi aturan yang ada demi menjaga keselamatan kerja seluruh pekerja yang dilibatkan dalam proyek ini. Tidak ada lagi yang pekerja yang tidak menggunakan APD pada saat beraktifitas di lokasi proyek, semuanya wajib menggunakan APD,” kata Sopian.

Dikatakannya lagi kondisi lapangan saat ini di lokasi proyek pekerjaan, seluruh pekerja sudah menggunakan APD dalam beraktifitas.

“Iya pihak penyedia sudah langsung menindaklanjuti teguran yang kami sampaikan, dan seluruh pekerja sudah menggunakan APD saat melaksanakan pekerjaan di lokasi proyek,” pungkasnya (*)

 

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60