Nelson harap Aplikasi SIM-HP Tingkatkan Kepercayaan Masyarakat

Aplikasi SIM-HP

READ.ID – Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo berharap aplikasi Sistem Informasi Hasil Pemeriksaan (SIM-HP), tingkatkan kepercayaan masyarakat atas aduan yang diberikan kepada pemerintah. Hal itu disampaikan Nelson saat menghadiri launching aplikasi SIM-HP di Ruang Rapat Inspektorat, Kabupaten Gorontalo, Jumat (7/2).

Nelson mengatakan, aplikasi ini dapat dimanfaatkan masyarakat untuk memantau hasil pengawasan dan tindaklanjut oleh tim Inspektorat.

“Semoga aplikasi ini betul-betul akan mendata pelaporan masalah pemerintahan dan sekaligus bisa pantau tindak lanjutnya,” ujarnya.

Ia berharap, Inspektorat Kabupaten Gorontalo akan menjadi motor penggerak mempercepat akselerasi pengelolaan pemerintahan secara efektif dan efisien.

Sementara itu, Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Gorontalo Supriyadi mengatakan, adanya aplikasi pengawasan maka pemerintah Kabupaten Gorontalo akan semakin mewujudkan tata kelola pemerintahan daerah yang lebih profesional

“Aplikasi tersebut sangat berfungsi memonitor hasil audit yang dilakukan Tim Inspektorat di lapangan. Semoga roda birokrasi akan lebih baik lagi, dalam hal pengawasan,” harapnya. (Adv/RL/Read)