Tanggal18/01/2020

Nelson Harap Penerapan Aplikasi e-Kinerja Tervalidasi Dengan Benar

READ.ID – Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, berharap agar penerapan aplikasi e-kinerja pemerintah Kabupaten Gorontalo dapat tervalidasi dengan benar.

Hal itu disampaikannya saat membuka Bimbingan Teknis (Bimtek) penerapan aplikasi e-Kinerja di lingkungan pemerintah Kabupaten Gorontalo, yang digelar Badan Kepegawaian dan Diklat (BK-Dilklat), Senin (02/12).

Nelson menegaskan, kinerja aparatur harus dipertanggungjawabkan dengan benar. Karena telah diberikan kepercayaan oleh negara dan rakyat untuk mengelolah daerah.

Tujuan dilaksanakan Bimtek Penerapan e-Kinerja adalah, untuk mempermudah PNS dalam mencatat hasil kegiatan tugas jabatan masing – masing. Sesuai dengan tugas pokok dan fungsi (Tupoksi), agar pelaporan kinerja semakin komplit.

“Pemerintah Daerah Kabupaten Gorontalo terus mendorong, cara agar bagaimana mengukur dan meningkatkan kinerja dengan baik. Supaya nantinya akan menjadi bahan dalam memberikan reward, seperti tunjangan kinerja “, ungkapnya.

Selain mengukur kinerja Pemerintah Daerah, sambung Nelson, pihaknya terus mendorong kesejahteraan ASN dan memberikan ruang untuk kenaikan pangkat bagi PNS.

“Oleh sebab itu sekali lagi saya berharap, melalui bimtek penerapan aplikasi e-Kinerja betul – betul diukur dan divalidasi dengan baik,” ujar Nelson. (Adv/Wahyono/Read)