Anggaran DWP Pun Diintervensi Untuk Pengentasan Kemiskinan dan Stunting

Anggaran DWP Diintervensi Untuk Pengentasan Kemiskinan dan Stunting

READ.ID – Tidak hanya pada instasi terkait, Plt. Bupati Bone Bolango, Merlan Uloli juga mengintervensi anggaran Dharma Wanita Persatuan (DWP) Bone Bolango untuk pengentasan kemiskinan dan stunting di daerah itu.

“Saya meminta seluruh program kegiatan organisasi wanita, khususnya DWP yang bersumber dari anggaran dari hibah Pemda, wajib untuk pengentasan kemiskinan ekstrem dan stunting,” tegas Merlan Uloli, Selasa (12/12).


banner 468x60

Menurut Merlan, langkah ini harus diambil agar fokus pemerintah menurunkan kemiskinan dan stunting di wilayah Kabupaten Bone Bolango bisa tercapai.

Tidak hanya itu, Merlan pun meminta kepada dinas terkait, untuk setiap kali pemberian bantuan kepada masyarakat, baik untuk kemiskinan esktrem dan stunting, harus dilengkali data ‘by name by address’.

“Ini perlu agar Bappeda Bone Bolango dapat mengolah data, sehingga pemerintah tahu warga miskin yang telah diintervensi langsung oleh pemerintah,” ujarnya.

Dengan anggaran yang terbatas, lanjut Merlan, pemerintah perlu mengintervensi semua anggara, termasuk yang ada di organisasi wanita, agar tujuan dan harapan bersama untuk kesejahteraan rakyat bisa tercapai.

Menurutnya, masih banyak warga di Bone Bolango yang belum mendapatkan sentuhan bantuan karena keterbatasan anggaran.

Maka dengan adanya program-program dari organisasi wanita, itu secara tidak langsung sudah membantu program pemerintah daerah.

“Organisasi wanita, apalagi Dharma Wanita Persatuan (DWP), itu dibentuk untuk bersinergi dengan pemerintah daerah,” jelasnya.

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60
banner 728x90