Marten Taha Menilai Kehadiran Sekolah Sukma Nusa Bangsa Bantu Ikut Terapkan Program Pemerintah Merdeka Belajar

Sukma Nusa Bangsa

READ.ID – Wali Kota Marten Taha menyampaikan apresiasi atas dilaksanakannya Soft Opening Sekolah Sukma Nusa Bangsa (SNB) & Launching HayCab, di Kota Gorontalo, Selasa (6/9/2022).

Wali Kota sendiri menilai, kehadiran Sekolah SNB di Kota Gorontalo ini, menjadi salah satu yang dapat membangkitkan semangat anak-anak, yang secara mandiri bisa belajar.

banner 468x60

Terlebih, kata Wali Kota, sekolah ini juga, ikut membantu pemerintah dalam menerapkan program Merdeka Belajar.

Menurut Wali Kota, dalam meningkatkan kecerdasan anak-anak, tidak hanya melalui kecerdasan intelektual, tetapi harus dibarengi dengan kecerdasan spiritual, emosional, dan sosial.

“Nah, hal tersebut, juga diterapkan oleh sekolah NSB ini, terutama dalam membina karakter, akhlak, kepribadian, dan sikap seorang murid”, ungkap Wali Kota.

Sementara itu, founder sekolah SNB Sukma Nurilawati Botutihe mengungkapkan, bahwa keunggulan dari sekolah tersebut dibandingkan dengan sekolah lain, yakni mengembangan berbasis karakter. Yaitu, kecerdasan intelektual, emosional, spiritual, dan sosial.

Tidak hanya itu, sekolah Sukma Nusa Bangsa juga menciptakan pembelajaran yang membahagiakan. Sebab, menurutnya, dengan menciptakan pembelajaran bahagia, siswa akan lebih mudah memahami tentang pelajaran apa saja.

Sukma Botutihe ini pun menjelaskan, jika visi dari sekolah SBN adalah untuk terwujudnya pendidikan yang dapat mengembangkan karakter unggul anak bangsa, yakni SIQ, IQ, EQ dan SQ.

“Intinya, sekolah ini siap membentuk pribadi siswa yang GEMBIRA yakni Generasi Mandiri, Bahagia, Inovatif, Respek Aktif”, tandasnya.

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60