Wali Kota Gorontalo : Butuh Kolaborasi dan Dukungan Antar Pihak Untuk Sukseskan Registrasi Sosial Ekonomi

Sosial Ekonomi

READ.ID – Wali Kota Marten Taha mengemukakan, bahwa pelaksanaan registrasi sosial ekonomi menjadi langkah strategis yang tepat, dalam pembangunan dan pemulihan Indonesia.

Bahkan, kata Wali Kota, melalui pengembangan REGSOSEK yang komprensif, dapat mencapai berbagai tujuan pembangunan strategis maupun tujuan pembangunan global.

Hal ini disampaikan Wali Kota Marten Taha, pada kegiatan Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) Pendataan Awal Registrasi Sosial Ekonomi Kota Gorontalo, Selasa (20/9/2022).

Wali Kota menjelaskan, REGSOSEK adalah pendataan seluruh penduduk yang mencakup profil dan kondisi sosial ekonomi yang sangat beragam, mulai sark kondisi demografi, perumahan, keadaan disabilitas, kepemilikan aset, hingga informasi geospasial.

Dikatakan Wali Kota juga, REGSOSEK adalah bagian dari reformasi sistem perlindungan sosial yang konsepnya telah dirancang sejak tahun 2020.

Menurutnya, pemerintah merasakan bahwa pelaksanaan perlindungan sosial perlu adanya perbaikan. Sebab, bantuan sosial, harus disalurkan tepat sasaran pada masyarakat yang betul-betul membutuhkan.
Termasuk, yang terkena guncangan seperti pandemi Covid-19.

Diakui Wali Kota, untuk pengembangan REGSOSEK sendiri, masih panjang dan butuh upaya dan jalinan komitmen, serta kolaborasi antara pemerintah pusat, daerah, kelurahan, maupun SLS.

“Olehnya, dibutuhkan dukungan seluruh pihak mulai dari OPD terkait, instansi vertikal, camat, lurah, pengurus SLS, untuk menyukseskan kegiatan REGSOSEK ini”, harap Wali Kota Gorontalo.

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60