Pendukung Mulai Ingatkan SMS, Waspadai ‘Geng Birokrasi’

Geng Birokrasi

READ.ID – Akhir-akhir ini, isu ‘geng birokrasi’ mulai muncul di kabinet SMS (Saipul Mbuinga-Suharsi Igirisa), jika itu benar adanya, maka kubu-kubuan di lingkungan birokrasi seperti itu tidak baik dan harusnya segera diberantas.

Hasan Lasiki, selaku Ketua Partai Berkarya Pohuwato ikut mengomentari soal isu ‘geng birokrasi’ ini, kata Hasan, Bupati selaku pemegang komando pemerintahan sebaiknya segera mengevaluasi isu tersebut di internal birokrasi, sekalipun belum ada bukti yang kuat.

“Sebagai tim pengusung, Bupati diharapkan seperti apa penyampaian beliau enam bulan benar-benar mengevaluasi ini, apa yang menjadi visi-misi, apa yang menjadi harapan, untuk kedepan insya Allah menuju dua periode. Mudah-mudahan ini tidak akan menghalangi,”ungkap Hasan kepada media, Jum’at (07/01/2021)

Memang tak ada yang tahu pasti siapa saja yang masuk dalam ‘geng birokrasi’ itu, siapa dalangnya dan anggotanya.

“Masyarakat umum bertanya-tanya ada apa sebenarnya ini sehingga lahirlah geng birokrasi. Saya masih cari juga siapa dibalik semua ini. Itulah kekhawatiran kami sebagai Timses dan partai pendukung. Ini sudah kita sarankan kepada pak Bupati segera dievaluasi, jangan sampai ini akan jadi gejolak nanti,” saran Hasan selaku pendukung SMS kala Pilkada 2020 kemarin

(JK/Read)