Wali Kota Marten Taha Pastikan Pasar Sentral Kota Gorontalo di Tempati Pedagang Yang di Relokasi

Pasar Sentral Gorontalo

READ.ID – Wali Kota Marten Taha menegaskan bahwa pedagang yang menempati Pasar Sentral Kota Gorontalo akan diprioritaskan bagi pedagang yang telah menempati sebelumnya dan dilakukan relokasi. Sementara itu, untuk jumlah pedagang yang telah dicatat oleh Pemerintah Kota Gorontalo sendiri, yakni sebanyak 1019 orang.

Hal ini diungkapkan Wali Kota Marten Taha, saat melakukan kunjungan lapangan di Pasar Sentral Kota Gorontalo bersama jajaran, Selasa (25/10/2022).

Marten Taha mengungkapkan, dalam kunjungan kali ini, pihaknya menilai, jika secara fisik pengerjaan Pasar Sentral Kota Gorontalo telah selesai. Dan jika mengikuti aturan, kata Wali Kota, gedung ini dapat digunakan setelah 6 bulan dari waktu penyelesaian pengerjaan.

“Namun, melihat kondisi para pedangan Pasar Sentral saat ini, maka paling lambat akhir tahun ini, dipastikan sudah dapat digunakan”, ucap Wali Kota.

Selanjutnya, Marten Taha mengatakan jika selama dua bulan ini, Pemerintah Kota Gorontalo akan menyiapkan segala sesuatu menyangkut fasilitas, untuk kepentingan para pedagang.

“Sebab, masih ada fasilitas yang harus dipersiapkan dan membutuhkan pengaturannya”, ujar Wali Kota.

Wali Kota pun menyebut, nantinya dalam peresmian Pasar Sentral ini, pihaknya masih melakukan komunikasi dengan Menteri Perekonomian, terkait jadwal dari Presiden Joko Widodo, untuk menyesuaikan dengan jadwal dari Presiden sendiri terkait kedatangan Presiden untuk meresmikan Pasar Sentral Kota Gorontalo.

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60