Gubernur Gorontalo Nilai KPU Dan Bawaslu Sudah Profesional

READ.ID,- Gubernur Gorontalo Rusli Habibie menjelaskan bahwa dirinya menilai sejauh ini kinerja pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) di daerah tersebut sudah professional dan proporsional.

Profesional dan Proporsionalnya KPU dan Bawaslu di Provinsi Gorontalo itu menurut Rusli terlihat dari langsung di coretnya beberapa Calon Anggota Legislatif (Caleg) yang melanggar aturan yang berlaku.

banner 468x60

“ Itu menandakan mereka tegas dan tidak pandang bulu. Jadi semoga kesuksesan ini akan berlanjut sampai pada partisipasi masyarakat nanti pada 17 april saya targetkan 80 persen,” Kata Rusli.

Hal itu dikatakan Rusli dalam, gelar diskusi terbuka forum rembug yang digagas oleh penggiat demokrasi, media massa bekerjasama dengan Badan Kesbangpol Provinsi Gorontalo Sabtu, (13/4/2019),di Warung Up Normal, Kota Gorontalo.

Dalam diskusi yang turut dihadiri oleh Wakapolda, Kasrem, ketua KPU, Bawaslu, Sekdaprov Gorontalo serta pimpinan OPD dilingkup Pemprov ini, Rusli mengungkapkan forum rembug adalah salah satu upaya penting dalam hal menghadapi pemilu serentak.

Lebih lanjut Rusli menambahkan dalam diskusi itu diharapkan semua pihak menyampaikan kesiapan pemilu terlebih KPU dan Bawaslu, serta harus bisa menghasilkan pedoman sikap untuk bagaimana menghadapi pemilu serentak yang baru pertama kali digelar di Indonesia, dimana memilih Presiden dan Wakil Presiden serta memilih anggota legislatif diselenggarakan secara bersamaan.****

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published.