Hamzah Sidik Jalani Pemeriksaan COVID-19

Hamzah

READ.ID – Wakil Ketua II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Gorontalo Utara Hamzah Sidik menjalani pemeriksaan untuk mendeteksi penularan COVID-19 di rumah dinasnya di blok plan Molingkapoto pada Selasa (8/9/2020)  setelah hasil pemeriksaan menggunakan alat tes diagnostik cepat menunjukkan dia terindikasi tertular virus corona.

Hamzah memutuskan menjalani pemeriksaan spesimen usap hidung dan tenggorokan setelah pada 5 September dan 7 September 2020 menjalani pemeriksaan menggunakan alat tes diagnostik cepat untuk mendeteksi penularan virus corona dan hasilnya menunjukkan dia terindikasi tertular COVID-19.

“Ini untuk kenyamanan lingkungan, serta untuk kepastian dan kesehatan kami sekeluarga,” katanya.

“Jangan sampai kita masuk kategori orang tanpa gejala (OTG), jalan kemana-mana tanpa menyadari sudah menyebarkan virus ke orang lain, maka langkah ini perlu dilakukan untuk menjaga kesehatan, memastikan jauh dari virus Corona,” ia menambahkan.

Dia mengaku menghindari melakukan perjalanan selama dua pekan setelah hasil tes menunjukkan dia terindikasi tertular virus corona.

“Kemarin saya sempat ke kantor untuk menunaikan beberapa tugas dan tanggungjawab, namun langsung ke ruangan dan dalam waktu singkat sudah kembali pulang ke rumah,” katanya.

Ia mengajak warga menjaga kesehatan, memakai masker, dan mematuhi protokol kesehatan agar terhindar dari COVID-19.

(RL/Read)