Idah Ajak OPD Pemprov Gorontalo Bersedekah di Jumat Baroqah

OPD Bersedekah
Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Gorontalo Idah Syahidah Rusli Habibie, mengajak pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemprov Gorontalo, turut menjadi donatur sedekah Jumat baroqah dengan menyumbangkan makanan gratis baik nasi bungkus maupun kue.

READ.ID – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Gorontalo Idah Syahidah Rusli Habibie, mengajak pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemprov Gorontalo, turut menjadi donatur sedekah Jumat baroqah dengan menyumbangkan makanan gratis baik nasi bungkus maupun kue.

Ajakan itu disampaikan Idah saat memberikan makanan gratis kepada anak-anak yatim piatu dan kaum dhuafa, di depan Masjid Baiturrahim Gorontalo atau depan toko Maharani, Jumat, (24/01).

“Ini namanya tempat makan gratis setiap hari jumat, siapapun boleh mengisi, siapapun boleh mengambil. Sedekah jumat baroqah ini sudah saya lakukan sejak tahun 2008. Tapi sebelumnya saya donatur tunggal, hari ini teman-teman pimpinan OPD Pemprov Gorontalo saya ajak dan atas inisiatif diri sendiri dengan dana pribadi, mereka mau jadi donator juga,” kata Idah

Istri gubernur gorontalo ini menambahkan, selain depan Toko Maharani ini, ia juga membuka wadah makanan gratis seperti ini di Pondok Dahsyat yang berlokasi di Kel. Sipatana. Selain itu pula, Idah pun turut menjadi donatur di RS. Alisaboe yang menyediakan makanan gratis setiap jumat untuk keluarga dan pasien.

“Sedekah tidak selalu tentang uang, sebungkus nasi pun mungkin tidak berarti untuk kita, tapi sangat berarti bagi orang yang membutuhkan,” tambah anggota DPR RI ini.

Sementara itu Sekretaris daerah Provinsi Gorontalo Darda Daraba atas nama Pemprov Gorontalo mengungkapkan, kekagumannya dan apresiasi kepada Idah yang sudah sangat lama melaksanakan sedekah nasi gratis ini. Menurutnya sudah seharusnya Pemprov Gorontalo turun tangan membantu menjadi donatur.

“Ini luar biasa bisa membantu orang-orang disekitar, kami melaunching sedekah jumat baroqah ini untuk memberikan wadah supaya bisa mempermudah masyarakat mengetahuinya, baik itu teman-teman kaum dhuafa, anak yatim, faqir miskin maupun untuk donator sebagai penyumbang. Tidak ada syarat khusus terkait menu dan jumlah yang disumbangkan, berapapun sumbangan akan diterima,” tutur Darda. (Adv/RL/Read)

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60