Sambut Tahun Baru, Pemkab Pohuwato Resmikan Destinasi Wisata Alo Cinta

Wisata Alo Cinta

READ.ID – Menyambut tahun baru 2022, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pohuwato meresmikan destinasi wisata Alo Cinta, yang bertempat di Desa Torosiaje Kecamatan Popayato Kabupaten Pohuwato, Jum’at (31/12/2021)

Diketehui, Alo yang memiliki arti kolam dalam bahasa suku bajo tersebut, merupakan destinasi wisata baru di wilayah barat Pohuwato, yang dibangun menggunakan Anggaran Dana Desa Tahun 2021.

Bupati Pohuwato Saipul Mbuinga mengungkapkan, destinasi tersebut merupakan hadiah spesial untuk Pemerintah dan Masyarakat Pohuwato.

Wisata Alo Cinta 1

“Alhamdulillah, dengan diresmikannya destinasi wisata ini, merupakan kado istimewa untuk Pemerintah Kabupaten, Kecamatan dan Desa, serta teristimewa untuk masyarakat Desa Torosiaje Laut,”tuturnya

Selanjut, Saipul memberikan apresiasi kepada Pemerintah Desa Torosiaje, yang telah mengembangkan destinasi wisata Alo Cinta tersebut.

Dirinya pun mengatakan, pihaknya telah berdiskusi dengan para toko masyarakat torosiaje laut, dimana, kedepan tugas Pemkab Pohuwato akan memikirkan bagaimana cara menarik minat wisatawan untuk berkunjung ke wisata Alo Cinta.

“Rencananya, kami akan membangun gapura agar masyarakat yang melintas jalan trans sulawesi, akan tertarik hasratnya untuk mengunjungi tempat ini,”imbuhnya

Ditempat yang sama, Kepala Desa Torosiaje Uten Syairullah menyampaikan, pembangunan destinasi wisata Alo Cinta tersebut menggunakan anggaran dana desa sebesar 350 Juta.

Dirinya juga menambahkan, tanggal 1 Januari tahun 2022 destinasi wisata tersebut mulai beroprasi dan dibuka bagi pengunjung lokal maupun luar Kabupaten Pohuwato.

“Semoga bisa memulihkan perekonomian desa dan bisa mengembnagkan PAD Desa Torosiaje itu sendiri,”tandasnya

(JK/Read)